Selamat Datang

Halo ini jaringan web saya. Saya sedang mencoba menampilkan semua profil diri saya pada semua website, blog ataupun layanan lainnya yang berbasis website.

Wednesday, April 15, 2009

Fund Management


Hal yang paling crucial selain waktu adalah pengelolaan dana yang menurut gue selama gue hidup, tidak pernah mendapat perhatian serius. Bagaimana dana bisa berjalan dan memenuhi semua kebutuhan hidup gue. Oke, aku tidak akan berteori panjang lebar mengenai bagaimana seharusnya dana itu dikelola. Berhemat tentu adalah cara yang terbaik, untuk saat ini, tapi mengingat gaya hidup saya yang terkadang berlebihan. Adalah lebih baiknya dana diatur sedemikian rupa. Mengingat saat ini dalam diri gue sedang terjadi fund booming. Uang mengalir dari pekerjaan sekaligus dari santunan orang tua gue. Gue harus bisa menyeimbangkan antara invest, shopping + having fun, dan daily needs.

2008’s INVEST PLAN

Setiap tahunnya, saumi, akan selalu melakukan investasi besar, biasanya bertepatan dengan hari lompatan besar (big jump day) yang selalu dilakukan di bulan maret. Tahun ini saumi akan berinvestasi untuk Camera Digital dan Scanner. Items-items yang dinilai memiliki nilai investasi adalah hal-hal yang berkaitan dengan peningkatan aset (termasuk peralatan komputer) peningkatan referensi (termasuk majalah / buku impor) dan hal-hal lain yang mendukung peningkatan kualitas produk yang dihasilkan saumi baik dari segi presisi, orisinalitas, dan kreatifitas. Setiap tahun akan selalu ada upgrade untuk computer tool semisal ram, hard disk, main board, video card dsb. Hal-hal ini adalah investasi jangka pendek-menengah. Sedangkan investasi jangka panjang saumi merencanakan untuk menempuh pendidikan bahasa inggris, terutama untuk memperoleh IELTS Score.

SUMMARY INVEST PLAN

1. Digital Camera IDR 1.5 Million

2. Scanner IDR 500.000,-

3. Magazine IDR 100.000,-

4. Book (Harry Potter, Shopaholic, Web Design, Flash Video) IDR 450.000,-

5. IELTS Preparation Program IDR 2 Million

6. Computer Upgrade (ram, hard disk, main board) IDR 1 Million

2008’s SHOPPING PLAN

Ini adalah waktunya bersenang-senang dan memanjakan diri dengan berbagai stuff maupun service yang bisa membuat penampilan makin elegant. Saya tidak akan berpusing-pusing ria untuk menentukan hal yang satu ini. Karena ini adalah urusan mudah. Yang menjadi prioritas adalah tentu saja stuff. Saya ingin punya setelan tuxedo, skinny jeans, T Shirt, Vest, Sneakers, goodie bag, short pants, skirt dsb. Selain itu saya jua akan memulai aktifitas baru yakni facial.

SUMMARY SHOPPING PLAN

1. Tuxedo IDR 300 Th

2. Skinny Jeans IDR 200 Th

3. Vest IDR 100 Th

4. T Shirt (4 x @ 50000) IDR 200 Th

5. Short Pants IDR 100 Th

6. Skirt IDR 150 Th

7. Goodie Bag IDR 100 Th

8. Facial IDR 100 Th

2008’s DAILY NEEDS

Selain berinvestasi dan berbelanja tentunya saya tidak akan melupakan kebutuhan harian saya yang juga amat penting. Walaupun sesungguhnya kebutuhan harian adalah kebutuhan yang dipenuhi bukan dari hasil kerja. Dalam artian sudah ada supply. Tapi untuk mempertegasnya kembali, mungkin tidak salah jika ditulis kedalam management ini. Setiap minggunya saya mengkonsumsi susu (1 box), sereal oatmeal (2 pack) yang termasuk menu sarapan pagi yang dihitung perminggu. Sehari-harinya saya mengkonsumsi minuman ringan (1 kaleng coca cola, 1 botol air mineral) makanan padang (menu rendang) dan makanan reguler dan makanan ringan.

SUMMARY DAILY NEEDS

1. Milk IDR 20 Th

2. Oatmeal (2 x @ 10 th) IDR 20 Th

3. Cola IDR 3 Th

4. Mineral Water IDR 4 Th

5. Snack IDR 2 Th

6. Food IDR 15 Th

No comments:

Post a Comment