Selamat Datang

Halo ini jaringan web saya. Saya sedang mencoba menampilkan semua profil diri saya pada semua website, blog ataupun layanan lainnya yang berbasis website.

Wednesday, April 15, 2009

Wish List at New Years Eve


Entah kenapa, tahun baru ini aku tidak begitu semarak merayakannya. Tidak sebegitu semangat untuk menyambutnya padahal tahun-tahun kemarin, terutama dua tahun terakhir, aku begitu menggebu-gebu menyambutnya. Seakan ingin seperti yang lain, yang larut dalam kegembiraan pergantian tahun baru. Latah mengikuti setiap gerak-gerik yang orang lain lakukan, semisal beli terompet, main kembang api, barbeque party, dan yang paling utama bikin resolusi, mencatat semua hal yang ingin aku lakukan, mencatat semua hal yang ingin aku raih, aku dapatkan dsb. Tapi malam pergantian tahun baru ini, seperti sepi, tak ada passion, tak ada the joy, tak ada keinginan untuk mengukir prestasi menggebu-gebu seperti yang sering aku lakukan.

Malam ini aku malah melaluinya dengan kesendirian, setelah rencanaku untuk berkunjung ke salah satu sanak famili bersama sepupuku gagal (padahal rencananya pingin melalui pergantian tahun baru di jalanan). Aku seperti terkesiap, gagap menghadapi kesendirian ini. Tapi ya, kalau bukan karena keajaiban, siapa lagi yang bisa membuat malam ini begitu syahdu. Hujan turun sangat lebat, udara menjadi sangat dingin, kembang api yang dinyalakan tetangga sebelah yang tadinya berisik teredam dengan sendirinya. Disaat seperti itulah, satu rencana muncul, kebetulan salah satu temanku kemarin baru bawa koleksi dvd terbaru berisi 6 film terbaru, golden compass (nicole kidman), I know who kill me (lindsay lohan), stardust (claire dennis), beowolf, the hitman, dan yang terakhir saya lupa. Jadi ya, aku melalui malam ini dengan bergelung diatas kasur, berselimut, menontpn film-film natal dan tahun baru, ditemani secangkir teh, dilatari musik hujan.

RESOLUSI

Ah, untuk saat ini saya masih trauma untuk memikirkan kembali tentang resolusi, mengingat tahun-tahun yang lalu kebanyakan resolusi yang kubuat gagal berantakan. Rencana untuk go public, sepertinya terhenti di tengah jalan. Entah kenapa aku menjadi kontra produktif, novelku mandek, cerpenku garing, artikelku kacangan, ah… memikirkannya membuatku stress. Padahal bulan maret yang lalu, aku sudah betekad untuk menuntaskan novelku, membuat komputerku kembali berharga. Tapi ternyata tidak, novelku berkali-kali mandek.

Jadi ketika aku dihadapkan pada rencana tahun ini, saya belum memiliki bayangan! Terlalu banyak yang ingin saya capai, tetapi saya juga terlalu takut untuk menuliskannya. Takut kegagalan kembali menghampiri. Malahan, saya mendapatkan sesuatu diluar resolusi yang saya buat. Prestasi-prestasi yang saya torehkan malahan jauh diluar garis yang saya tetapkan. Aku jadi menimbang kembali jalan hidupku, haruskah aku all out di bidang yang selama ini membesarkan namaku, padahal ada satu bidang yang juga turut membesarkan namaku dan yang telah kujadikan pilihan resolusiku, setidaknya dua tahun terakhir.

MAKEOVER

Tapi… kalau kemudian aku memang diharuskan menetapkan resolusi untuk tahun ini, dengan sangat senang hati aku akan menuliskannya, tetapi, dengan tidak membesar-besarkannya. Sejujurnya aku memang sudah menyiapkan rencana besar untuk menyambut tahun 2008 ini. Hal pertama yang akan aku lakukan adalah mengubah gaya hidupku. Aku ingin tampak dewasa saat ini. Apalagi tahun ini usiaku genap 21 tahun mei nanti. Jadi tidak salah dong, kalau ingin show up kedewasaanku, tentunya sebagai seorang laki-laki, sebagai saumi, dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Saya ingin mengubah gaya berpakaianku, mungkin tahun ini aku akan lebih banyak memakai kemeja panjang dengan style tentunya, masih tetap jeans. Aku juga ingin me-makeover manner ku, aku akan berusaha mengendalikan gaya childish-ku, akan lebih mengendalikan tingkahku. Saya pikir itu cukup untuk manner dan performance-ku.


MUST BE HAVE

Sekarang beranjak ke items-items apa yang harus gue miliki sepanjang 2008 ini. Saya sudah dari tahun yang lalu bermimpi untuk memiliki kamera digital, dengan items itu tentu aku akan semakin memiliki nilai lebih dimata orang lain. Disamping itu kamera ini adalah salah satu hal yang sebetulnya masih dirahasiakan, aku akan menjajal kemampuan fotografi-ku. Aku benar-benar ingin menjadi seorang artists/seniman. Siapa tahu ini akan menjadi gebrakan untuk tahun depan. Selain itu, aku ingin memiliki handphone yang lebih baik dari saat ini, pilihanku motorolla, atau LG k300. Dua hal itu akan menjadi gebrakanku tahun depan, mudah-mudahan idul fitri nanti, sudah tercapai. Selain itu ya biasa, ada banyak pakaian yang ingin kubeli, kemeja-kemeja, t shirt, jeans, jacket, buku-buku terutama koleksi harry potter terakhir, sophie kinsella, dsb.

SECOND CURVE

Ini adalah bagian terbesar dalam hidupku, pekerjaanku adalah yang terbaik untuk saat ini, tapi prioritas saya tetap pendidikan, bagaimana saya bisa menyeimbangkan sisi pendidikan dan pekerjaan saya. Tapi masalahnya, selama tahun 2007 kemarin, ada banyak kekeliruan yang terjadi dalam kehidupan saya. Saya lebih banyak menghabiskan waktu untuk organisasi, pekerjaan dan hiburan sedangkan pendidikan saya terlantar. Tidak heran jikalau maret nanti, indeks saya turun dan yang lebih parah sekali melewati garis batas toleransi saya yakni 3.00, mungkin 2, berapa ? is that going to happen, its really nightmare for me! Tapi stay cool, masih ada sedikit waktu untuk menyelamatkan semuanya! Ujian Akhir Semester saya tinggal tiga hari dan saya harus ALL OUT disana. FOCUS. SURVIVE. Walaupun masih sangat disayangkan, hingga saat ini pikiran saya masih entah dimana!

Melompat ke kurva kedua, adalah tetap menjadi theme saya tahun ini, theme ini dimulai agustus 2007, dimulai ketika saya mendapatkan pekerjaan di rektorat, suatu chance yang tidak boleh disiasiakan begitu saja. Ada banyak kesempatan yang datang dengan adanya pekerjaan itu. Yang pertama, digital kamera harus sudah terbeli maret nanti, memungkinkan saya menjajal kemampuan fotografi. Selain itu saya juga akan menjajal kemampuan bahasa inggrisku dengan ikut les bahasa inggris setelah itu test TOEFL Preparation! Menjajal web design, memperlihai kemampuan flash (komunikasi visual) dan photoshop, indesign, illustrator (grafis).

Diary, itulah sekelumit keinginan saya tahun 2008 ini. Semoga saya bisa mewujudkannya. Dan yang lebih penting dari itu semua adalah bagaimana saya bisa memanage waktu saya hingga saya bisa punya waktu untuk semua, kuliah, gaul, pekerjaan, ketrampilan dsb. Dan yang terakhir, saya harus lebih ramah kepada semua orang, mulai sekarang saya harus “melek networking”.


Saumi Rizqiyanto

Dalam kesendirian menikmati malam pergantian tahun baru.


No comments:

Post a Comment